Perilaku Buruk Jakmania Kala Nonton Persija Vs Arema


VIVA – Suporter tim sepakbola ibu kota, Persija Jakarta, masih saja suka berperilaku buruk dan jauh dari kata tertib serta taat aturan. Buktinya, mereka masih saja naik di atap-atap bus menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Fakta masih kurang sadarnya Jakmania pada aturan terlihat dari sejumlah foto yang diunggah Kepolisian di akun Twitter resmi Traffic Management Center atau TMC Polda Metro Jaya. Saat Persija menjamu Arema Malang, Sabtu sore, 31 Maret 2018.

Dalam sejumlah foto, tampak jelas Jakmania masih saja terjebak pada tradisi lama mereka, yakni naik di atas atap-atap bus dan metromini.

Di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, puluhan Jakmania tertangkap basah naik di atap bus Mayasari Bakti R 507, jurusan Pulogadung-Tanah Abang. Dan diturunkan paksa petugas.

Begitu juga di ruas jalan tol dalam kota, Jakmania juga kepergok naik di atap metromini 52 jurusan Kampung Melayu-Pulo Gebang. Di tempat ini, polisi juga menindak mereka.

Sementara di Jakarta Barat, petugas menurunkan paksa puluhan Jakmania yang naik di atas atap sebuah truk.

Kepolisian menyatakan, tidak membenci Jakmania, tindakan tegas diberlakukan petugas untuk keamanan dan keselamatan Jakmania.

"Polri lakukan penertiban para supporter sepak bola yg masih nekat naik di atap bus di Jl. Gatot Subroto. Naik di atap kendaraan dilarang karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri," tulis TMC.

Sumber : Ucnews
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==